Tahap Pertamatahapan bekerja di kapal pesiarurutan melamar kerja kapal pesiar

Proses Interview Agen Kapal Pesiar Anda Gagal ? Mungkin Ini Sebabnya

Ilustrasi Interview Kapal Pesiar

Pada artikel ini kita akan membahas tips dan trik lolos seleksi kapal pesiar pada tahap interview agen. Interview agen adalah tahapan paling awal dari keseluruhan Tahapan dan Proses Bekerja di Kapal Pesiar. Apakah anda pernah melakukan interview dengan agen kemudian anda dinyatakan gagal ? apa penyebabnya ? akan kita bahas disini.

 

Kemungkinan pertama, bahasa inggris anda kurang bagus. Ketika agen menyeleksi calon pekerja kapal pesiar, mereka akan sangat memperhatikan bagaimana bahasa inggris anda. Apabila anda kesulitan dalam menjawab pertanyaan interview dari agen dalam bahasa inggris, kemungkinan besar anda akan dinyatakan tidak lolos.

 

Kemungkinan kedua, pengalaman anda kurang. Hal ini terjadi apabila posisi yang ingin anda masuki membutuhkan pengalaman lebih dalam bekerja. Apabila anda hanya memiliki sertifikat training 6 bulan. Anda akan dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi requirement posisi yang ingin anda masuki.

 

 




 

Kemungkinan ketiga, sertifikat training palsu. Hal ini cukup banyak ditemui saat proses seleksi agen kapal pesiar berlangsung. Pastikan anda benar – benar memperoleh sertifikat training anda dengan jujur dan telah memiliki pengalaman training minimal 6 bulan seperti yang sudah menjadi Syarat Umum Bekerja di Kapal Pesiar.

 

Kemungkinan keeempat, anda berbohong. Seseorang yang menginterview anda untuk masuk ke agen kapal pesiar adalah seorang ahli. Mereka akan menanyakan pertanyaan yang membuat mereka mengetahui apakah pengalaman kerja anda benar dan jujur. Kenyataannya banyak calon kru kapal pesiar yang ternyata tidak benar – benar memiliki pengalaman training di hotel tempat mereka mendapatkan ijazah training. Dan dalam kasus ini kebanyakan dari mereka akan gagal.

 

Tips untuk dapat diterima bekerja di kapal pesiar yang paling dasar adalah persiapkan bahasa inggris anda sebaik mungkin. Agen kapal pesiar tidak akan menanyakan pertanyaan standar seperti “Tell me about yourself” “did you have an experience ?” dan pertanyaan – pertanyaan standar semacam itu, jadi lebih baik anda meningkatkan kemampuan bahasa inggris anda daripada mempersiapkan jawaban pertanyaan interview.

 

 




 

 

Tips selanjutnya adalah anda harus mendapatkan sertifikat training anda secara jujur dan benar. Apabila anda memperoleh sertifikat anda dengan cara yang tidak benar, akan besar sekali kemungkinan anda akan gagal. Agen kapal pesiar banyak sekali menangkap praktek ijazah palsu ini, dan mereka sangat ketat dalam menyaring kru kapal demi menjaga kredibilitas agen kapal pesiar tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *