buku harian pelautcatatan pekerja kapalKaribiapelabuhan kapal pesiar

Pengalaman Kerja di Kapal Pesiar, Pelabuhan Kapal Pesiar Fort de France, Martinique, Kepulauan Karibia

Pantai di kepulauan Karibia

Membahas pengalaman bekerja di sebuah perusahaan kapal pesiar dunia. Membahas seluk beluk kehidupan kru kapal pesiar. Berbagai pengalaman dapat anda dapatkan ketika bekerja pada sebuah perusahaan kapal pesiar. Sebagai kru kapal pesiar kita bisa kerja sambil jalan – jalan secara gratis ke berbagai kota dan negara di dunia. Pada artikel ini kita akan membahas salah satu negara yang ada di Kepulauan Karibia, yakni Fort de France Martinique.

 

Seperti namanya, Fort de France adalah sebuah kota di negara Martinique, Kepulauan Karibia yang merupakan negara bagian dari Prancis. Martinique dengan ibukotanya yakni Fort de France merupakan salah satu homeport atau pelabuhan awal kapal pesiar memulai pelayaran.

 

Pantai di kepulauan Karibia

 

Karena negara ini merupakan negara bagian dari Prancis, maka di Martinique masyarakatnya menggunakan bahasa Prancis dalam kegiatan sehari – hari mereka. Tidak seperti banyak negara lain di Kepulauan Karibia, di negara ini digunakan mata uang Eropa, yakni euro.

 

Yang terkenal dari Martinique adalah adanya tempat penghasil rum. Di tempat penghasil rum ini anda dapat melihat proses pembuatan rum dari awal hingga akhir. Anda dapat melihat banyak drum atau barrel yang digunakan untuk menyimpan rum hingga berbulan – bulan bahkan bertahun – tahun.

 

Pesona alam martinique

 

Kapal pesiar yang singgah di negara ini biasanya akan berangkat pada malam hari. Hal ini memungkinkan bagi kru atau penumpang kapal menikmati suasana malam di Martinique. Anda harus berhati – hati jika ingin berjalan – jalan di negara ini sendirian. Dikarenakan banyak sekali praktek kejahatan yang terjadi, baik kepada kru maupun penumpang kapal oleh warga lokal. Mulai dari penipuan harga, hingga perampasan barang berharga pernah dialami oleh beberapa kru kapal yang berjalan – jalan di Martinique.

 

 



Negara yang dikelola oleh Prancis ini memilki suasana yang mirip dengan negara Prancis namun orang – orang di Martinique adalah orang – orang kulit hitam. Meskipun berkulit hitam namun masyarakat di Martinique menggunakan bahasa Prancis sebagai bahasa sehari – hari mereka.

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *