Belandabuku harian pelautcatatan pekerja kapalpelabuhan kapal pesiar

Pengalaman Kerja di Kapal Pesiar, Jalan Jalan ke Amsterdam Belanda

Pengalaman kerja di kapal pesiar

Sebagai mantan kru kapal pesiar dan pekerja di kapal pesiar luar negeri, penulis akan berbagi pengalaman dan cerita soal bekerja di kapal pesiar. Bekerja di kapal pesiar di luar negeri memberikan banyak pengalaman dan cerita yang sangat menarik untuk dibahas. Pada artikel ini kita akan membahas pengalaman bekerja di kapal pesiar dan jalan – jalan di Amsterdam, Belanda

 

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, Belanda bukan naman suatu negara yang asing lagi. Negara yang menjajah Indonesia selama lebih dari 300 tahun ini memiliki banyak pengaruh di negara kita Indonesia. Terlepas dari sejarah masa lalu negara kita dengan negara kincir angin ini, Belanda memiliki peranan penting dalam industri perkapalan dunia, termasuk Industri kapal pesiar.

 

Banyak kapal pesiar dari berbagai negara singgah di negara Belanda, terutama di Ibukota nya Amsterdam. Amsterdam memiliki akses laut yang memudahkan kapal pesiar untuk singgah dan bersanda di Kota ini, dikarenakan struktur kotanya yang unik. Di Amsterdam kapal pesiar besar dapat masuk jauh ke dalam pusat kota dikarenakan adanya jalur khusus untuk kapal yang langsung tersambung ke lautan lepas.

 

 

Pengalaman kerja di kapal pesiar
Pengalaman kerja di kapal pesiar

 

Dikarenakan fasilitasnya yang cukup bagus, Amsterdam merupakan salah satu homeport atau pelabuhan awal perusahaan kapal pesiar berbendera Itali, yakni Costa. Kapal yang sandar di pelabuhan di kota amsterdam dilengkapi dengan terminal penumpang yang bagus dan bersih, selain bagus dan bersih di terminal Amsterdam juga dilengkapi dengan free wifi yang memudahkan kru maupun penumpang kapal pesiar untuk mengakses internet.

 

 

Yang menarik dari pelabuhan kapal di kota Amsterdam adalah letaknya yang sangat dekat dengan pusat kota Amsterdam.

 

 

Anda hanya cukup berjalan kaki kurang lebih 15 menit untuk dapat sampai ke pusat kota Amsterdam. Yang perlu anda ketahui dari kota Amsterdam atau negara Belanda adalah masyarakat di negara ini mayoritas menggunakan sepeda untuk berkatifitas sehari – hari.

 

Selain pengguna sepeda yang sangat banyak, dikota Amsterdam juga terdapat banyak kanal atau saluran air yang juga digunakan untuk transportasi. Penduduk lokal menyediakan berbagai tur keliling kota amsterdam dengan kapal kecil yang sering disebut dengan river cruise atau kapal sungai. Selain kapal sungai kecil untuk berkeliling kota amsterdam, dikota ini juga terdapat kapal sungai yang cukup panjang yang mampu berlayar beberapa hari di kanal kanal kota ini.

 

Pengalaman kerja di kapal pesiar
Pengalaman kerja di kapal pesiar

 

Salah satu spot favorit bagi kru, khususnya kru dari Asia seperti saya adalah banyaknya terdapat toko cina yang menjual berbagai macam produk dari Indonesia. mulai dari Indomie hingga aneka macam bumbu dapur dari Indonesia. selain banyaknya produk indonesia yang dijual di kota ini, terdapat juga toko yang menggunakan nama – nama yang diambil dari bahasa Indonesia.

 

Selain toko – toko cina, di Amsterdam juga terdapat daerah pusat perbelanjaan barang – barang Eropa, seperti toko baju Zara, H n M, Pull & Bear, desigual dll. Di dekat pelabuhan juga banyak terdapat cafe yang menjual berbagai macam kopi yang dapat anda nikmati dengan suasana pinggir laut.

 

Pengalaman kerja di kapal pesiar
Pengalaman kerja di kapal pesiar

 

Di pusat pertokoan Amsterdam juga terdapat supermarket yang menjual barang kebutuhan sehari – hari. Selain supermarket terdapat juga toko khusus elektronik yang menjual berbagai macam barang elektronik terbaru, mulai dari headset, handphone, hingga laptop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *